JENIS DAN BEBERAPA FUNGSI PEREDAM SUARA MOBIL BEKASI

Untuk kabin mobil bisa berupa cairan pekat yang disemprotkan (semacam aspal), ada juga yang berupa lembaran dengan ketebalan bervariasi. Semakin tebal lapisan peredam semakin baik kemampuan peredamannya namun bobot mobil bertambah. Biasanya untuk lantai mobil masih ditambah dengan karpet dan karet alas.
Kalau untuk ruang mesin ada bahan khusus yang tahan panas , biasanya dilapisi lapisan mengkilap sejenis aluminium foil.
Ingin mobil anda sehening mobil mewah? Monggo lapisi seluruh bagian mobil dengan peredam diantaranya:
1. Peredam pintu dan dinding mobil untuk mengurangi bising dari luar, dan memperbaiki kualitas audio mobil dimana biasanya speaker ada di pintu atau dinding mobil
2. Peredam Firewall (dinding penyekat ruang mesin dan kabin ) untuk mengurangi suara mesin yang masuk kekabin.
3. Peredam lantai , untuk mengurangi suara gardan dan gesekan roda dengan aspal
4. Peredam langit-langit, untuk mengurangi suara hujan.
Sebagai gambarannya… satu lembar peredam dengan ukuran sekitar 75x50cm berharga sekitar 80 rban termasuk jasa pasang. Setiap lembarnya mempunyai berat 1,5-2kg… jadi makin banyak peredam dipasang makin berat beban yang ditanggung mesin.
Takut ga kedengeran suara klakson? Jangan kuatir frekuensi klakson mobil masih mampu merambat masuk ke mobil kok (kecuali kaca mobil juga dipasangi peredam :mrgreen: )
cuma klo dah pakai peredam pengemudi kudu lebih awas dan memaksimalkan fungsi ke tiga spion lebih intensif. :)

Komentar

Postingan Populer